[BARU 2016]>> KEMDENDIKBUD TERBITKAN PANDUAN GURU UNTUK MENJELASKAN TERORISME KE SISWA


KEMDENDIKBUD TERBITKAN PANDUAN GURU UNTUK MENJELASKAN TERORISME KE SISWA

KEMDENDIKBUD TERBITKAN PANDUAN GURU UNTUK MENJELASKAN TERORISME KE SISWA

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Friday, January 15, 2016

Pasca teror yang dilakukan teoris di Jakarta tanggal 14 Januari 2016 kemarin, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerbitkan panduan bagi para guru dan orangtua dalam membicarakan atau membahas kejahatan terorisme dengan siswa dan anak-anak, Mendikbud menyatakan bahwa: “Dalam situasi seperti ini, orang tua dan guru perlu membantu anak-anak mencerna dan menanggapi peristiwa teror ini,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan di Jakarta, Kamis (14/1). 

Mendikbud meminta semua pihak membantu menyebarluaskan panduan singkat bagi para guru dan orangtua dalam membicarakan kejahatan terorisme dengan siswa dan anak-anak mereka.‎ Panduan singkat itu terdiri dari dua bentuk. Panduan pertama adalah untuk guru dalam berbicara dengan siswa tentang kejahatan terorisme. Kedua, panduan bagi orangtua untuk bicara terorisme dengan anaknya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[AUDIO]: Nilai Sebuah Keikhlasan

Rekaman –  AUDIO KAJIAN  Kajian Islam Ilmiyyah Tanjung Priok  Ahad, 03 Rabi’ul Awwal 1440H / 11 November 2018M   Masjid Raya al-H...