Kamis, 13 November 2014

>>>Hukum Memakai Cadar Model Butterfly

APA HUKUM MEMAKAI CADAR MODEL BUTTERFLY?
1. Dijawab oleh Al ustadz Askary hafizhahullah
Tanya: Apa hukum memakai cadar model butterfly? Apa butterfly? Model kupu-kupu terbang.
Jadi kalau akhwat ini jalan, sambil di atasnya seperti ada kupu-kupu sedang terbang, yang menampakkan kedua matanya dan nampak terlihat indah.
Jawab:
Kembali kepada syarat. Apa tujuannya berhijab? Mempercantik diri atau untuk menutupi kecantikannya? Memperindah diri atau untuk menutupi keindahannya?
Sudah kita jelaskan diantara syarat berhijab.
Pakaian itu bukan merupakan hiasan yang memperindah dirinya. Jadi tujuannya berhijab adalah untuk menutupi diri dari perhiasan.
Sehingga tidak boleh ditampakan yang dapat mengundang syahwat kaum lelaki.
Sehingga kalau dia memakai jilbab model…model butterfly, atau mungkin ada lagi model yang baru…model kunang-kunang, model lebah… e biasanya orang-orang seperti ini senang dengan perkembangan model. Tiap tahun ada model baru, ya… Kalau ini terbang dengan butterfly, nanti juga terbang dengan kunang-kunang, yang lain lagi terbang dengan kelelawar, ya….tujuannya adalah hiasan. Maka meninggalkannya lebih afdhal, ya…
Yang penting dia berhijab. Berhijab menutup dirinya. Itu tujuanya, ya…
Kalau ingin berhias, nanti di depan suami, ya… Ambil perhiasan semau mungkin, sebagus mungkin, silakan…na’am.
Adapun kalau seseorang memakainya akhirnya terlihat lebih indah, lebih elok dipandang mata,
maka…meninggalkannya wallohu ta’ala a’lam, ini lebih utama
00:00
00:00
**************
*
 2. Dijawab oleh Al ustadz Luqman Ba’abduh hafizhahullah
Barakallahufiikum, kadang seorang istri ya dikirimin, apa whatssapp bergambar ini apa namanya. Sekarang ada namanya cadar butterfly. Bahasa inggrisnya butterfly ya? Apa butterfly itu? Kupu-kupu ya.
Baru kemarin saya dalam perjalanan, dari jember menuju surabaya ditunjukkan oleh teman adanya cadar yang namanya cadar butterfly, apa butterfly? Kupu-kupu ustadz. Oh…naam.
Seperti apa? Akhirnya kebetulan ada contohnya. Jadi maksudnya itu butterfly kalo dipakai dia, dia cadar cuman kalo kena angin dia bisa apa ada kayak sayap kupu-kupu, naam butterfly.
Apa tujuannya?
Hukum asal wanita berjilbab adalah menutup aurat dan menjauhkan dari perhiasan, naam barakallahufiikum.
Kemudian ditepi sayapnya itu, sayap butterflynya tadi itu ada yang mengkilap, begitu. Naam. Ketika saya melihat gambarnya secara langsung ada beberapa modelnya. Itu lebih dominan maksud at tazayyun, maksud berhias. Tujuan berhias dibandingkan tujuan menutup auratnya. Naam. Jadi dia memang sudah wah bagus ya. Ya ketika dia sedang bagus ini indah, itu sudah dilarang untuk wanita. Ya boleh dipakai butterfly dirumah dihadapan suami, naam. Nggak bisa terbang ustadz gak ada angin, pakai kipas angin, ha. Dia terbang nanti in sya Allah naam.
00:00
00:00

2 komentar: