>>>1.000 Pasukan Gabungan Kawal Kedatangan Raja Arab Saudi di Bogor

>>>1.000 Pasukan Gabungan Kawal Kedatangan Raja Arab Saudi di Bogor



BOGOR. Pasukan TNI dan Polri akan mengerahkan 1.000 pasukan gabungan untuk mengamankan kedatangan RajaArab SaudiSalman bin Abdulaziz Al Saud ke Istana Bogor, pada Rabu (1/3/2017).

Pengamanan tersebut terdiri dari 2/3 kekuatan Polresta BogorKota, bantuan dari Polda Jawa Barat, dan anggota TNI.
"Sudah kami siapkan protapnya," ucap Kabag Ops Polresta BogorKota Komisaris Polisi Tri Suhartanto, saat dikonfirmasi, Minggu (26/2/2017).
Tri menambahkan, pengamanan nantinya akan dilakukan di sepanjang jalan yang dilintasi rombongan Raja Salman, serta di lingkungan Istana Bogor. Meski begitu, kata Tri, pihaknya belum mendapat informasi terbaru soal kunjungan ke tempat lain di KotaBogor.
Sampai saat ini, pertemuan antara Presiden Joko Widodo denganRaja Salman masih terpusat di Istana Bogor.
"Sejauh ini titik pertemuan Raja Salman atau kunjungan hanya di Istana Kepresidenan Bogor saja. Untuk yang lainnya belum ada informasi," katanya.
Kepolisian pun telah menyiapkan dua rute alternatif pengawalan lalu lintas rombongan Raja Salman dari Jakarta menuju Istana Kepresidenan Bogor
"Sementara ini masih kami rahasiakan," tutur dia.
Sementara itu, Kepala Penerangan Korem 061 Suryakencana, Mayor Inf Lukman Hakim mengatakan, dalam gladi resik pengamanan yang dilakukan pada Sabtu (25/2/2017), rute yang digunakan untuk mengawal rombongan Raja Salman adalah TolJagorawi-Terminal Baranangsiang-Jalan Pajajaran-Tugu Kujang-Jalan Otista-Jalan Ir Juanda.
"Rombongan Raja Salman juga disambut upacara kehormatan dari Pasukan Pengawal Istana, dilanjutkan menuju Gedung Induk dan dikawal pasukan berkuda, pasukan Gordon dan Korsik," kata Lukman.

Raja Arab Saudi Salman Bin Abulaziz Al Saud, saat ini berada di Malaysia sebelum mengunjungi Indonesia. Raja Salman disambut Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dengan upacara kenegaraan di Kuala Lumpur. Kunjungan ke Malaysia kali ini adalah yang pertama sejak lebih dari satu dekade. Setelah dari Malaysia, barulah Raja Salman akan mengunjungi Indonesia. Jika ke Malaysia, Raja Salman membawa 300 orang, maka ke Indonesia, rombongan Raja Salman berisikan 1.500 orang. Sementara itu, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, persiapan jelang kedatangan Raja Arab Saudi terus dilakukan. Saat ini, jadwal kedatangan rombongan Raja Salman di Halim sudah diketahui, yakni pada 1 Maret pukul 13.45 WIB. Karena adanya kedatangan V-VIP, pihak Bandara Halim Perdanakusuma akan menunda keberangkatan beberapa pesawat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[AUDIO]: Buktikan Cintamu Terhadap Saudaramu

[AUDIO]: Buktikan Cintamu Terhadap Saudaramu “SESI 1 - BUKTIKAN CINTAMU TERHADAP SAUDARAMU” KAJIAN AL USTADZ ABDUL MU'THI SUT...