Senin, 23 Mei 2016

[VIDEO] Nasehat Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan dan Peringatan Untuk Meninggalkan Perkara Sia-sia


[VIDEO] Nasehat Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan dan Peringatan Untuk Meninggalkan Perkara Sia-sia

Disampaikan oleh Asy-Syaikh Shalih bin Abdillah bin Fauzan al-Fauzan hafizhahullah

URL Video:
https://youtu.be/01HV5pVnNg0 (Durasi: 2:08)

Download Video @ Mp3:
https://savemedia.com/watch?v=01HV5pVnNg0

Himpunan Video AlFawaaidNet
http://bit.ly/Vid_AlFawaaidNet (Video Singkat)
http://bit.ly/Vid_Kajian_AlFawaaidNet (Video Kajian)

________
- - - - - - - - -
NASEHAT MENYAMBUT DATANGNYA BULAN RAMADHAN DAN PERINGATAN UNTUK MENINGGALKAN PERKARA SIA-SIA

[ Pertanyaan ]

Apa nasehat anda kepada kaum muslimin terkait telah dekatnya bulan Ramadhan?

[ Jawaban ]

Wajib bagi kaum muslimin untuk memohon kepada Allah agar dia bisa sampai kebulan Ramadhan, dan diberi kemampuan untuk berpuasa serta melaksanakan shalat tarawih padanya, dan juga bisa beramal saleh pada bulan Ramadhan. Dikarenakan bulan tersebut merupakan kesempatan besar dikehidupan seorang muslim.

“Barang siapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan dikarenakan keimanan dan mengharap pahala, maka akan diampuni dosanya yang terdahulu.” (HR al-Bukhari)

”Barang siapa yang shalat malam pada bulan Ramadhan dikarenakan keimanan dan mengharap pahala, maka akan diampuni dosanya yang terdahulu. “(HR al-Bukhari)

Maka ini merupakan kesempatan besar bagi setiap muslim -untuk beramal- yang mungkin saja dia tidak bisa mendapatkan kesempatan kedua setelahnya.

Maka seorang muslim hendaknya bergembira dan merasa senang dengan datangnya bulan Ramadhan, menyambutnya dengan penuh kegembiraan, menggunakan kesempatan pada bulan tersebut untuk memperbanyak ketaatan. Shalat dimalam hari dan pada siang harinya berpuasa, membaca Al-qur’an dan berdzikir, yang mana ini semua merupakan ghanimah bagi setiap muslim.

Adapun orang-orang yang menyambut bulan Ramadhan dengan mempersiapkan berbagai kegiatan-kegiatan yang negatif, seperti acara musik, acara drama yang bersambung, acara -acara lawakan atau perlombaan kuis, yang semua ini melalaikan kaum muslimin -dari ibadah-, maka mereka ini adalah bala tentara Syaithan.

Maka wajib bagi setiap muslim untuk berhati-hati dari mereka, dan mentahzir mereka.

Bulan Ramadhan bukanlah waktu untuk bermain-main atau perkara sia-sia seperti kuis-kuis dan semisalnya yang semua ini menyia-nyiakan waktu.

Sumber: http://alfawzan.af.org.sa/node/14849

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar