Rabu, 16 Maret 2016

>>[Hasan Al Banna.] TOKOH TOKOH PENYERU PENYATUAN AGAMA


❗๐Ÿ‘‰๐Ÿฟ Ironi memang, Ketika didapati sebagian muslimin yang menisbatkan dirinya kepada Islam menyambut baik seruan penyatuan agama, paling bersemangat menghadiri seminar seminarnya, serta paling tinggi suarangya. Bahkan mengalahkan Kegigihan orang orang kafir dalam menyuarakannya. Yang menyedihkan, diantara mereka adalah tokoh yang suara nya sangat didengar umat.

▪Ada hikmah dibalik diciptakannya kebatilan itu tampaklah jurang pemisah antara kebenaran dan kebatilan, Islam dan Kufur, serta ketaatan dan kemaksiatan. Dengan itu pula Allah ta'ala jadikan yang hak untuk menghancurkan yang batil.
Allah Berfirman:

ุจู„ ู†ู‚ุฐู ุจุงู„ุญู‚ ุนู„ู‰ ุงู„ุจุงุทู„ ููŠุฏู…ุบู‡ ูุฅุฐุง ู‡ูˆ ุฒุงู‡ู‚

 Sebenarnya kami melontarkan yang hak kepada yang batil, lalu yang hak itu menghancurkannya, maka dengan serta merta yang batil itu lenyap. (Al Anbiya: 18).

Allah ta'ala telah membongkar niat niatan jahat dan keberadaan para penyokong kebatilan itu seperti dinyatakan dalam firmannya:

ูˆุฅู† ู…ู†ู‡ู… ู„ูุฑูŠู‚ุง ูŠู„ูˆูˆู† ุฃู„ุณู†ุชู‡ู… ุจุงู„ูƒุชุงุจ ู„ุชุญุณุจูˆู‡ ู…ู† ุงู„ูƒุชุงุจ ูˆู…ุง ู‡ูˆ ู…ู† ุงู„ูƒุชุงุจ ูˆูŠู‚ูˆู„ูˆู† ู‡ูˆ ู…ู† ุนู†ุฏ ุงู„ู„ّٰู‡ ูˆู…ุง ู‡ูˆ ู…ู† ุนู†ุฏ ุงู„ู„ّٰู‡ ูˆูŠู‚ูˆู„ูˆู† ุนู„ู‰ ุงู„ู„ّٰู‡ ุงู„ูƒุฐุจ ูˆู‡ู… ูŠุนู„ู…ูˆู†

 Sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yang memutar mutar lidahnya membaca Al kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian Al Kitab, padahal dia bukan dari Al Kitab. Dan mereka mengatakan (Bahwa yang dibacanya itu datang) dari sisi Allah, padahal bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah sedang mereka mengetahui. (Al Imran: 78).

▪๐Ÿ‘‰๐ŸฟBerikut Ini Akan kami sebutkan orang orang yang terlibat dan giat menyerukan penyatuan agama, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, yang mana mayoritas mereka terlanjur mendapatkan gelar tokoh agama. Apa yang kami sebutkan disini tidak bermaksud membatasi, diantara mereka:

1⃣. Jamaludinbin Shafar Al Afgani.

2⃣. Muhammad Abduh bin Hasan At Thurkumani.
Diantara kegigihannya dalam menyebarkan propoganda setan ini, dia dan beberapa orang lainnya termasuk gurunya, Jamaluddin Al Afghani, mendirikan sebuah organisasi di beirut, Yaitu organisasi Persatuan dan pendekatan yang isinya pendekatan antara tiga agama. (Al Ibthal, hal 6).

3⃣. Hasan Al Banna.
Dia pemimpin gerakan Ikhwanul Muslimin yang didirikannya pada abad ke 20 Masehi dimesir, tepatnya Dzulqo'dah 1347H dikota Ismaliyyah, yang sebelumnya berupa Lembaga Pendekatan antara Sunnah dan Syi'ah. Bermula dari gagasan yang dikemukakannya, yaitu Tolong menolong dalam Hal yang kita sepakati, dan saling menghormati (Mutual Respect) dalam hal yang kita berbeda, maka dia mengatakan: PERMUSUHAN KITA DENGAN YAHUDI BUKAN KARENA AGAMA. (Ahdats Shana'ah Tarikh, 1/409, dari Al Ajwibah Al Mufidah, hal.38).
๐Ÿ‘‰๐Ÿฟ ๐Ÿšซ❗Kaidah yang digagasnya ini membuka peluang bagi umat islam untuk masuk aliran Apa saja, baik aliran yang menisbahkan kepada Islam, seperti Rafidhah ataupun selain Islam, seperti yahudi dan Nashrani, sehingga dari Kaidah Syaithaniyyah inilah bertolak propoganda Teologi Pluralis dan Dialog Lintas Agama. (Ushul Wa Qowa'id Fi Al Manhaj As Salafi, hal.18-20).

4⃣. Hasan Bin Abdullah At Turabi (Pimpinan Front Islam Nasional Sudan).
▪Dalam Kaset ceramahnya yang berjudul Ta'dilul Qawanin dia mengatakan, Boleh bagi seorang muslim untuk menjadi seorang Yahudi Atau Nashrani, sepertinya halnya Mereka (Yahudi atau Nashrani) dibolehkan untuk menjadi Muslim. Dikesempatan lain dalam salah satu acara muhadharahnya, dengan tema AD DAULAH BAINA NAZHARIYYAH WA TATHBIQ dia mengatakan, tidak boleh bagi seorang muslim Mengkafirkan Yahudi atau Nashrani. ('isyruna Ma'khadzan 'Ala As Sururiyah, hal 2).

5⃣. Thariq Suwaidan.
Ia berasal dari kuwait, menjadi asisiten dosen di sebuah fakultas teknologi. Ia bergabung dengan gerakan Ikhwanul Muslimin dan menjadi salah seorang da'inya. Kaset kaset ceramah dan buku bukunya dipenuhi dengan propoganda Teologi Pluralis. (Ushul Wa Qowa'id, hal 18-20).

Bersambung...
➖➖➖➖➖➖➖➖
๐Ÿ“‹ Sumber, Asy Syariah No.10/l/1425H/2004.
๐Ÿ–Š Al Ustadz Abu Hamzah Yusuf Hafizhohullohu
๐Ÿ“ก klik Join telegram ⬇
๐ŸŒ http://bit.ly/FadhlulIslam
๐ŸŒ www.salafymedia.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar