>>Memakai Pakaian Pendek pada Anak Perempuan


Pertanyaan:
Sebagian wanita-semoga Allah memberikan hidayah kepada mereka-memakaikan pakaian pendek pada putri-putri mereka yang menampakkan betis. Ketika kami nasihati, mereka menjawab, "Dahulu kami juga mengenakan pakaian-pakaian seperti ini, tetapi tidak termudaratkan olehnya setelah kami besar." Apa pendapat Anda tentang masalah ini?
<<<www.salafyciampeabogor.blogspot.com>>

Jawab:
Asy-Syaikh Ibnu 'Utsaimin v menjawab, 
"Saya berpendapat, tidak seharusnya seseorang memakaikan pakaian seperti ini pada putrinya meskipun masih kecil. Sebab, bila seorang anak telah terbiasa, dia akan tetap seperti itu dan meremehkan masalah seperti ini. Demikian pula ketika si anak terbiasa menjaga kesopanan / malu semenjak kecil, dia akan tetap seperti itu ketika dewasa. 
Saya menasihati saudari-saudariku muslimat agar mereka meninggalkan pakaian orang-orang asing yang menjadi musuh agama. Hendaknya mereka membiasakan putri mereka mengenakan pakaian yang tertutup dan memiliki rasa malu. Sebab, rasa malu termasuk keimanan. " 
(Fatawa Muhimmah li Nisa'il Ummah hlm. 122)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[AUDIO]: Nilai Sebuah Keikhlasan

Rekaman –  AUDIO KAJIAN  Kajian Islam Ilmiyyah Tanjung Priok  Ahad, 03 Rabi’ul Awwal 1440H / 11 November 2018M   Masjid Raya al-H...