Senin, 27 Mei 2013

>>Petaka Dunia Maya>>



Teknologi informasi dan komunikasi terus berkembang seiring dengan perkembangan pola berpikir umat manusia sebagai makhluk sosial yang memiliki naluri ingin tahu, ingin mengenal, dan ingin berkomunikasi. Telepon, handp hone, komputer, dan internet adalah sarana informasi dan komunikasi yang telah berhasil diciptakan.
Dengan memanfaatkan teknologi dan komunikasi, seperti internet, seseorang dapat mengetahui peristiwa yang terjadi di dunia ini dalam hitungan detik. Ia pun dapat berkomunikasi dan mengenal orang lain dari segala penjuru dunia tanpa harus berjalan jauh dan bertatap muka secara langsung. Inilah yang dikenal orang dengan sebutan dunia maya atau cyberspace .
Saat ini internet menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari.Dengan segala kecanggihannya, internet sudah merambah segala sisi kehidupan. Setiap pengguna dapat memanfaatkannya di manapun berada.Bahkan, hampir setiap rumah tidak luput dari teknologi canggih ini.
Di antara manfaat luar biasa internet adalah menjadi salah satu sarana hebat untuk menyebarkan Islam karena dapat menjangkau seluruh penjuru dunia. Tidak sedikit ahli ilmu yang memiliki andil besar dalam pembuatan situs-situs internet untuk menyebarkan hukum-hukum, pendidikan, dan adab-adab Islam.
www.salafyciampeabogor.blogspot.com
Bahkan, melalui taufik dari Allah subhanahu wata'ala, muncul situs-situs yang mencantumkan sejumlah nama ulama besar, seperti Syaikhul Islam Ibnu Baz,Faqihul Islam Ibnu Utsaimin, dan Muhadditsul Islam al-Albani rahimahumullah -semoga Allah menjadikan surga Firdaus sebagai tempat kembali kita dan mereka.
Alhasil, dengan mudah para pengguna internet mendapatkan banyak pengetahuan Islam, baik di bidang akidah, fikih, hadits, akhlak, maupun adab, baik dengan mendengarkannya secara langsung, membaca, maupun mencetaknya menjadi sebuah tulisan atau buku.
Tidak sebatas itu, pengguna internet pun dapat menikmati secara langsung alunan tilawatil qur'an berikut tafsirnya, hukumnya, dan sebagainya. Alhasil, teknologi internet ini berperan besar dalam khidmah terhadap Islam.
Namun, di balik semua itu, orang-orang yang gemar menebar kerusakan juga ambil bagian memanfaatkannya. Orang-orang kafir dan yang berbahaya membuat dan menyediakan situs-situs yang penuh dengan kekejian dengan segala bentuknya: suara, gambar, atau tulisan. Mereka terus memperbanyak situs-situs semacam ini demi menyebarkan aib dan kerusakan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar