Senin, 01 April 2013

>>>PADAMKAN API ITU DENGAN TAKWA, ... >>>

>>>www.salafyciampeabogor.blogspot.com<<<

-Al-Ustadz Fathul Mujib-
Takwa adalah solusi yang ampuh untuk setiap insan dalam menghadapi sekian banyak problematika kehidupan, terlebih lagi bagi kaum wanita yang menjadi partner kaum pria dalam membangun kehidupan masyarakat yang damai, aman dan sejahtera.Oleh karena itu, harus kita semua memahami hakekat takwa.
Banyak sekali ayat dan hadits tentang takwa yang sering kita dengar dalam berbagai ceramah. Pada kesempatan ini kita bawakan satu ayat saja dan penjelasan Thalq bin Habib rahimahullah (1).
Allah Subhaanahu wata'aala berfirman:
يا أيها الذين آمنوا اتقوا الله وقولوا قولا سديدايصلح لكم أعمالكم ويغفر لكم ذنوبكم ومن يطع الله ورسوله فقد فاز فوزا عظيما
"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan Katakanlah kata yang benar, niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. dan Barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, Maka Sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar. " (Qs. Al-Ahzab: 70-71)
Pemaknaan takwa yang terbagus dan paling mencakup adalah pernyataan Thalq bin habib rahimahullah. Ia berkata, "(Takwa adalah) menjalankan ketaatan kepada Allah sesuai dengan petunjuk cahaya (ilmu) dari Allah, karena mengharapkan balasan pahala dari Allah; serta meninggalkan kemaksiatan kepada Allah berdasarkan petunjuk cahaya (ilmu) dari Allah, karena takut siksa Allah. "
Penjelasan ini beliau sampaikan ketika api fitnah (huru-hara) berkorbar di masa beliau. Beliau ditanya tentang cara memaamkannya. Jawaban beliau, "Padamkan api itu dengan takwa!"

>>>Abu Yusrina Al Atsary - www.salafyciampeabogor.blogspot.com<<<
___________________________
(1) Ia adalah seorang tabi'in yang mengambil ilmu dari Ibnu Abbas, Ibnu Zubair, Jundub bin Sufyan, Jabir bin Abdillah, al-Ahnaf bin Qais, Anas bin Malik, dan selain mereka.
Sumber:  Majalah Muslimah Qonitah  edisi perdana, Rubrik Mutiara Kata. Ditulis ulang untuk bloghttp://inginbelajarislam.worpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar