Kesesatan Slogan ” Cinta Ditolak Dukun Bertindak “

Kesesatan Slogan ” Cinta Ditolak Dukun Bertindak “ 

 

Oleh : Abu Ibrohim Abdullah Bin Mudakir Al – Jakarty

Cinta ditolak dukun bertindak, ternyata bukanlah sekedar slogan apalagi sekedar asbun asal bunyi, ternyata emang ada kenyataannya, walaupun terkadang hanya bahan lelucon dan asbun dari celotehan anak muda. Tapi emang ada kenyataannya … kok..!! mau tahu ?!

Bermula bertemunya dua insan jahat, satu seorang pemuda yang merasa sakit hati karena cintanya ditolak dengan kejahatan jiwanya ingin menyakiti cewek yang menolaknya, satu si pemuja dan penyembah syaithan karena fulus dan tujuan atau keuntungan lainnya ngga segan untuk mendzolimi orang lain, akhirnya terjadilah apa yang terjadi dengan izin Allah, korban penyantetan dan pemeletan pun bertambah.

Slogan “cinta ditolak dukun bertindak” bukan sekedar slogan tapi slogan yang berbahaya, terbukti ada yang menjadikannya prinsip hidup …… naudzubilah.. kenyataannya berapa banyak orang jadi korban penyantetan dan pemeletan karena cinta ditolak, saya pun mengetahui dan melihat kisah nyatanya. Maka dari itu perlu dijelaskan kesesatannya supaya hati yang mengingatnya tidak tergelitik oleh syaitan untuk melakukannya… naudzubillah… ada beberapa sisi kesesatan slogan ini diantarannya:

1.Apa yang dinginkan dari cinta disini

2.Ketergantungan hati kepada selain Alloh

3.Hukum menyihir, menyantet, dan memelet orang

4.Hukum mendatangi dukun

Insya Alloh akan dijelaskan disini satu persatu.

1. Apa yang dinginkan cinta disini, Kalau yang diinginkan dari slogan ini adalah slogan kekecewaan seorang cowok yang ditolak sama cewek gebetannya yang dia berharap bisa jadi pacarnya, dan inilah ke umuman yang diinginkan dari slogan ini, maka ketahuilah dia telah melakukan dosa yang satu menuju dosa yang lainnya. Dosa dari mendekati hal-hal yang dapat menjuruskan kepada perbuatan zina dan dosa pergi ke dukun untuk memelet atau menyantet jika dia melakukannya. Ikhtilat, memandang cewek yang bukan mahram, mengatakan cinta sama cewek ajnabiyah, pacaran semua itu adalah hal – hal yang dapat mendekati zina yang dilarang oleh syariat islam. Alloh berfirman :

وَلا تَقْرَبُوا الزِّنَى إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

Artinya : ” Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan dan suatu jalan yang buruk” (QS. Al-Isra’ : 32)

Berkata Syaikh As-Sa’di Rahimahulloh ” Larangan mendekati zina lebih mengena daripada sekedar larangan berbuat zina, dikarenakan yang demikian itu mencakup larangan dari segala muqadimah zina dan perkara yang mendekatkannya.“ ( Tafsir Ar Karimur Rahman, Syaikh As-Sa’di ) Dalam sebuah hadist dari Abu Hurairah radiyallahu ‘anhu dari Nabi Shalallahu ‘alaihi wassalam. Bahwa Beliau bersabda : ” Telah ditulis atas anak adam bagiannya dari perbuatan zina, maka pasti menemuinya, zina mata dengan memandang, zina kaki adalah dengan melangkah, zina hati adalah berharap dan berangan-angan dan dibenarkan yang demikian itu oleh farjinya atau didustakan.” (HR. Bukhari – Muslim)

2. Ketergantungan kepada selain Alloh adalah perkara yang sangat berbahaya. Jika semua permasalahan atau problem larinya kedukun … hancur hidup kita, baik dunia kita terlebih-lebih akhirat kita. Bukankah kita punya Alloh yang telah menciptakan dan memberi rezeki kita, sebagaimana firman AllohTa’la :

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالإِنسَ إِلا لِيَعْبُدُونِ مَا أُرِيدُ مِنْهُمْ مِنْ رِزْقٍ وَمَا أُرِيدُ أَنْ يُطْعِمُونِ إِنَّ اللهَ هُوَ الرَّزَّاقُ ذُو الْقُوَّةِ المَتِينُ

Artinya : ” Dan Aku tidak meciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka meyembahku, Aku tidak menghendaki rejeki sedikitpun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberi Aku makan. Sesungguhnya Allah Dialah Ar-Rozaq (yang maknanya maha pemberi rejeki) yang mempunyai kekuatan lagi sangat kokoh” (QS. Adz-Dzariyat : 56 – 58 )

Bukankah hanya Alloh yang memberikan manfaat dan menolak mudhorot :

وَإِنْ يَمْسَسْكَ اللهُ بِضُرٍّ فَلا كَاشِفَ لَهُ إلا هُوَ وَإِنْ يُرِدْكَ بِخَيْرٍ فَلا رَادَّ لِفَضْلِهِ

Artinya : ” Dan jika Alloh menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Alloh menghendaki kebaikan bagi kamu maka tak ada yang dapat menolak karuniaNya. “ (QS. Yunus : 107)

lalu…, kalau Alloh yang menciptakan kita, memberi rezeki sama kita…masa’… kita bergantung kepada selain Nya…?!

kalau ingin sesuatu atau butuh sesuatu kenapa ngga minta sama Alloh….?!

Kalau lamaran ditolak …? kenapa ngga minta sama Alloh diganti yang lebih baik lebih sholehah, lebih cantik … lebih…., bukankah Alloh berfirman :

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ

Artinya : ” Dan Rabbmu berfirman, berdoalah kepadaKu niscaya akan Aku perkenankan” (QS. Al-Mu’min: 60)

kenapa lari kedukun…. Jangan – jangan dukunnya pun pernah cinta dan lamarannya ditolak … duh ….. kenapa kaga’ berfikir orang yang pergi kedukun ….?!!!!


3. Hukum menyihir, menyantet dan memelet

Kasihan dong…!!! kalau hanya karena lamaran ditolak melet atau nyantet orang

,dzolim itu namanya..! apalagi kalau hanya ingin jadi pacarnya, cinta ditolak lalu pergi kedukun ….?! Alloh Ta’ala berfirman :

وَأَعْتَدْنَا لِلظَّالِمِينَ عَذَابًا أَلِيمًا


” Dan Kami telah menyediakan bagi orang-orang dzolim azab yang pedih” (Qs. Al Furqan : 37) bagaimana kalau adik atau kakak kita yang dipelet ? atau disantet…?!! apalagi santet dan pelet itu termasuk perbuatan sihir yang haram hukumnya bahkan perbuatan kekufuran.

Berkata Syaikh Muhammad Bin Shaleh Al Utsaimin :

“Mempelajari sihir dan mengajarkannya termasuk perbuatan

kekufuran, yang nampak dari dzohir ayat kekafiran dengan

kekafiran yang besar yang mengeluarkan dari agama, berdasarkan

firman Allah ”

وَلَكِنَّ الشَّيَاطِينَ كَفَرُوا يُعَلِّمُونَ النَّاسَ السِّحْرَ

Hanya syaithan-syaithan itulah yang kafir (mengerjakan sihir)

mereka mengajarkan sihir kepada manusia.( Qs. Al-Baqarah : 102 )”

(Tafsirul Qur’an Syaikh Ibnu Utsaimin :33 )

Berkata Syaikh Ahmad An – Najmi Rahimahullah : ” Sungguh Allah

Subhanhu wa Ta’ala telah mengkhabarkan bahwa mempelajari sihir hukumnya kafir, dan melajimkan yang demikian itu bahwa mengamalkan

sihir hukumnya kafir.” (Syarh Nawaqidul Islam : 257)

dari mana …letak kufur nya? banyak sekali, diantaranya ketika dukun memberi mantara untuk melet orang biasanya kaga’ bisa dipahami maknanya, ternyata makna mantranya itu berdoa kepada selain Alloh ini perbuatan kufur. (insya Alloh ada pembahasan lebih lanjut tentang masalah ini)

4. Mendatangi dukun.

Duh,.. beginilah kalau jauh dari Majelis Ta’lim yang membahas tauhid dan aqidah.. akhirnya yang keluar dari lisannya slogan model seperti ini. Apa kaga tahu… tuh… yang bikin slogan “Cinta ditolak dukun bertindak” kalau pegi ke dukun itu bisa kafir…!!! Datang ke dukun hukumnya bisa kafir jka dia membenarkan apa yang dikatakan oleh dukun dari perkara Ghaib.

Dalam sebuah Hadits yang diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, berkata : Rasulullah Sholallahu alaihi wassallam bersabda : ” Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal atau dukun, membenarkan apa yang diucapkannya maka sungguh dia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Sholallahu alaihi wassallam ” (HR. Al-Hakim dan dishohihkan olehnya dan disepakati Imam Dzahabi dan Dishohihkan oleh Syaikh Al-Abany)

Adapun hanya sekedar bertanya saja tanpa membenarkannya maka yang seperti ini hukumnya haram, sebagimana dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh sebagian istri Nabi Sholallahu alaihi wassallam , Rasulullah Sholallahu alaihi wassallam bersabda :

“Barangsiapa mendatangi tukang ramal (dukun dan sejenisnya) menanyakan sesuatu maka tidak diterima sholatnya selama empat puluh malam” (HR. Muslim)

(Silahkan melihat I’aanatul Mustafied Syarah Kitabit Tauhid, Syaikh Sholih Al-Fauzan, Mulakhos Syarah Kitab Tauhid Syaikh Sholeh al-Faudzan. hal : 214 )

Jadi tinggalkan tuh slogan “cinta ditolak dukun bertindak” apalagi dijadikan pedoman hidup. Cinta ditolak taubat… jangan pacaran. Lamaran ditolak … sabar cari yang lain…. yang lebih sholehah, lebih cantik …. lebih …. banyak doa…

http://tauhiddansyirik.wordpress.com/2009/01/18/kesesatan-slogan-cinta-ditolak-dukun-bertindak/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[AUDIO]: Nilai Sebuah Keikhlasan

Rekaman –  AUDIO KAJIAN  Kajian Islam Ilmiyyah Tanjung Priok  Ahad, 03 Rabi’ul Awwal 1440H / 11 November 2018M   Masjid Raya al-H...