Kamis, 06 Desember 2012

Ana Semakin Gelisah Usia Sudah Mendekati 30 Tahun Tetapi Belum Juga Menikah

Ana Semakin Gelisah Usia Sudah Mendekati 30 Tahun Tetapi Belum Juga Menikah

Pertanyaan
assalaamu’alaykum..
ustad.. ana sorang pemuda belum lama mengenal sunah, dan pertanyaannya mungkin hampir sama dengan yg lain yaitu ingin menyegerakan menikah tetapi ana belum memiliki calon.
ana sudah berusaha beberapa kali dikenalkan oleh soudara dikampung, tetapi masih belum menemui hasil (mungkin penampilan ana yg skr berjanggut dan tidak isbal jd terkesan aneh bagi orang di kampung saya yg memang belum mengenal sunah, ctt: ana tidak tinggal dikampung hanya beberapa bln sekali plg)
ana semakin gelisah sementara usia sudah mendekati kepala tiga, dan ana sudah masuk pada golongan yang wajib menikah (sudah mampu secara materi krn memiliki pekerjaan tetap yg insyaallah halal dan takut mendekati/terjerumus kepada zina) tetapi ana belum bs menikah.
ust gmn sulusi yg terbaik untuk dapat segera menemukan jodoh disela kesibukan pekerjaan?
terima kasih, jazaakallahu khair
Jawabannya
Wa’alaikumussalam waramatullahi wabarakatuh
Maaf baru bisa menjawab pertanyaan saudara, mungkin ada beberapa hal yang ingin ana sampaikan.
1. Agar saudara memperbanyak doa kepada Allah, semoga Allah memudahkan anda untuk bisa segera menikah.
2. Agar saudara melakukan puasa sunnah, serta menjauhi tempat-tempat fitnah, yaitu tempat-tempat yang disana banyak wanita atau yang semisalnya.
3. Agar saudara menyibukkan diri dengan seseuatu yang bermanfaat, seperti menuntut ilmu, baca buku atau yang lainnya.
4. Segera bilang kepada ikhwan/teman yang sudah berkeluarga yang anda percaya tentang keinginan anda untuk segera menikah, bilang kepadanya agar membantu anda untuk mencarikan akhwat shalihah yang siap nikah.
5. Keinginan saudara untuk segera menikah jangan sampai melupakan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih calon pendamping hidup. Dikarenakan dampaknya bisa fatal. Bisa jadi tujuan saudara menikah tidak tercapai dengan pernikahan saudara ketika tidak memperhatikan hal-hal yang penting untuk diperhatikan ketika ingin menikah. Tentang hal ini, untuk menambah pengetahuan  jika anda mau bisa membaca artikel yang ada diblog ini dengan judul “Sebelum Anda Melangkah” semoga Allah memudahkan anda untuk segera menikah. (dijawab oleh Abdullah Al-Jakarty), http://nikahmudayuk.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar