Minggu, 18 November 2012

Mesin Pemberi Nasehat di Saudi

Dunia Islam |
RIYADH: Komite Amar Ma’ruf Nahi Munkar Kerajaan Arab Saudi telah menerapkan teknologi modern untuk meningkatkan standar moral masyarakat. Teknologi ini disebut dengan sistem “Tawasul” yang menggunakan alat elektronik untuk menyampaikan pesan audio dan video berisikan nasehat dan pesan moral.

“Mesin Tawasul telah dipasang di pusat-pusat  keramaian, pasar dan beberapa pusat pendidikan di seluruh kerajaan,” kata Kepala Departemen Pengawasan dan Pelaksanaan Komite Amar Ma’ruf Nahi Munkar, Muhammad Al Eidy dalam keterangannya kepada kantor berita Saudi. Dengan cara ini, pesan yang dibuat oleh Komite Amar Ma’ruf Nahi Munkar akan tersampaikan pada semua orang. Komite Amar Ma’ruf Nahi Munkar juga akan mengirimkan SMS kepada mereka yang membutuhkan. “Inovasi penggunaan teknologi modern ini muncul sebagai usaha untuk meingkatkan akhlakul karimah pada masyarakat,“ tambahnya.
Ia mengatakan bahwa kepala Komite Amar Ma’ruf Nahi Mungkar Syaikh Abdul Aziz bin Humayen telah memintanya untuk menyebarkan mesin-mesin tersebut ke semua tempat, agar smua orang bisa mengaksesnya. “Tawasul telah diluncurkan lebih dari 100 mesin pada tahap awal dan akan lebih banyak lagi yang dipasang kedepannya”, imbuhnya. (diterjemahkan dari arabnews.com 27/05/11)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar